Jumat, 23 Juli 2021. Keluarga besar APPTIS Jatim menggelar istighosah dan doa bersama yang dilaksanakan secara virtual melalui media google meet. Kegiatan istighosah ini diikuti oleh segenap Keluarga besar APPTIS Jatim, yaitu UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Malang, IAIN Kediri, UIN Jember, UIN Tulungagung, IAIN Ponorogo, dan IAIN Madura. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk upaya psikis dalam menghadapi kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

Rangkaian kegiatan dibuka oleh Ibu Amira Oribia Wanda Sasmita, S.IIP. (UIN Sunan Ampel Surabaya) Selanjutnya yaitu pembacaan istighosah dan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Habib, MM. (UINSA) Situasi selama pembacaan istighosah dan doa bersama pun terasa khidmat.

Kegiatan berikutnya yaitu sambutan dari Ketua APPTIS Jatim, Bapak Mufid, S.Ag., SS., M.Hum. (UIN Maulana Malik Ibrahim Malang) Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya kepada khususnya keluarga besar APPTIS Jatim senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Sementara kepada segenap keluarga yang sedang sakit, semoga segera diberikan kesembuhan serta diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian tersebut. Dalam kesempatan ini Ketua APPTIS Jatim juga mengajak Keluarga besar APPTIS Jatim untuk berdonasi dan saling berbagi kepada rekan APPTIS Jatim yang sedang membutuhkan bantuan. Dengan diberikan bantuan ini, diharapkan mampu memberikan manfaat dan secercah senyuman di wajah mereka.